Pages

google share it

About Me

Foto Saya
lela_bangetz
jombang, jawa timur, Indonesia
lela,itulah ak ,banyak hal yang ak tak mengerti tentang diriku sendiri,intinya ak gk bisa menilai perilaku aku sendiri,soo tiap manusia pasti punyak banyak kelebihan juga kekurangan,tapi yg jeles ak lebih banyak kekurangannya dari pada kelebihannya.he he he he.... yg ak ngerti cm ak suka nulis kata" yg gk bermutu alias kata" yg gk masuk akal,... maklum sastrawan gk jadi y gini nie jadi_X
Lihat profil lengkapku

Followers

Keanekaragaman Komunal

Terakhir, Keanekaragaman Komunal adalah suatu kondisi di mana sebagian besar masyarakat yang mencakup beberapa komunitas yang sadar diri dan terorganisasi dengan baik. Mereka menjalankan dan hidup dengan sistem keyakinan dan praktek yang berlain antara satu kelompok dengan lainnya.

Misal dari Keanekaragaman Komunal ini adalah para imigran yang baru tiba, komunitas-komunitas Yahudi di Eropa dan Amerika, kaum Gypsi, masyarakat Amish, kelompok-kelompok cultural yang berkumpul secara territorial seperti kaum Basque di Spanyol. Di Indonesia masuk ke dalam kelompok ini misalnya kawasan-kawasan Pecinan (hunian komunitas Cina), wilayah-wilayah yang dihuni suku-suku bangsa di luar wilayahnya (komunitas Batak di Jakarta atau Bandung, misalnya).

Bahasa atas tiga pengeritan keanekaragaman ini membawa kita pada pertanyaan, ke arah mana keanekaragaman Indonesia hendak dialamatkan? Asumsi peneliti akan keanekaragaman Indonesia biasanya langsung ditujukan pada hal-hal seperti keragaman agama, bahasa, suku bangsa, dan wilayah domisili berdasar kepulauan tempat tinggal. Namun, ketika diperhadapkan pada pembagian pengertian keanekaragaman menurut Parekh ini, perlu dilakukan suatu pemilahan yang tepat atas kajian kemajemukan Indonesia selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

GUE

GUE

my oclok'

CHAT ME


ShoutMix chat widget